Sabtu, 21 April 2012

Membangun Sistem - Apakah Cukup Aman ?

Jika Anda adalah administrator yang disewa untuk merancang dan membangun sistem baru. Apakah untuk membangun sistem yang baik sesuai dengan persyaratan yang berlaku belum tentu mampu menahan serangan virus?
Pandangan secara Konservatif, Seorang arsitek sistem harus memiliki kemampuan untuk memantau sistem dan mendesain prosedur dengan kuat untuk menahan bahaya serangan dan tidak rusak ketika virus worm pertama kali menyerang. Jika desain arsitektur gagal, arsitek sistem tidak melakukan pekerjaan dengan baik. Manajemen memiliki tanggung jawab untuk menggantinya dengan seseorang memenuhi syarat untuk pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang administrator sistem.

Sedangkan pandangan secara Liberal Pada kenyataannya, virus worm atau virus baru seringkali mempunyai senjata dan bentuk serangan yang tak terduga juga, dimana arsitek sistem yang tidak bisa mempersiapkan sebelumnya dan ini bukan kesalahan dari arsitek. Tetapi, jika diketahui ada virus atau worm mengambil alih sistem, arsiteklah yang bersalah.

RINGKASAN
Sangat menentukan jika administrator sistem membangun sistem yang kuat tergantung pada jenis serangan yang mengeluarkannya. Dalam kebanyakan kasus, sewajarnya sistem yang dirancang harus dapat menahan serangan berbahaya. Namun, beberapa serangan virus dapat menghancurkan tanpa persiapan. ada baiknya seorang administrator mempertimbangkan jenis serangan terhadap seberapa efektifkan sistem tersebut berada di dalam sebuah perusahaan/organisasi.

Tidak ada komentar: