Jumat, 04 Mei 2012

Menggunakan Web yang tidak diizinkan, apakah anda tetap akses?

Bagaimana Akses Web diblokir dari tempat kamu bekerja dan kamu sebagai administrator sistem harus mempunyai tanggung jawab dalam pemblokiran tersebut. Kasus disini adalah jika ada seorang pekerja diberikan akses internet selama 15 menit pada jam istirahat karena dia telah bekerja dengan sangat baik dan maksimal dalam bekerja. Apakah kamu akan berikan dia akses atas dasar itu?


Pemikiran Konservatif, Kebijakan dalam dan menyediakan akses diperusahaan kurang pantas, karena telah melanggar langsung upaya perlindungan yang diberlakukan untuk memastikan integritas sistem dan  melindungi perusahaan dari serangan.

Pemikiran Liberal, Tujuan keseluruhan dari kebijakan ini adalah untuk menjaga kinerja para pekerja karena tidak semua orang dapat menggunakan akses internet secara bebas. Setiap manajemen boleh saja memungkinkan akses berdasarkan kasus perkasus.

Pendapat Saya, Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk menjaga kinerja para pekerja apakah dengan memberikan kebijakan tersebut dapat dipastikan menjaga serta meningkatkan kinerja para pekerja. Apa yang nanti akan diaksesnya, download-kah, buka situs jejaringan social-kah, atau membaca artikel? Disini saya lebih kepemikiran yang konservatif, kenapa? Karena demi menjaga dan melindungi sistem perusahaan (termasuk asset didalamnya) serangan dari luar. Dan saya tidak semua menyalahkan kepada pemikiran Liberal, karena jika dalam prosedur dalam perusahaan ada point yang memberikan kebijakan seperti yang diatas. 

Tidak ada komentar: